Perawatan Rambut Hitam

Ada berbagai macam Minyak Alami yang dapat digunakan untuk Perawatan Rambut Hitam, mulai dari minyak kelapa, alpukat, dan zaitun yang lebih terkenal hingga minyak sapote, moringa, dan manketti yang lebih tidak biasa dan jarang terdengar. Masing-masing memiliki sifat uniknya sendiri dan sangat serbaguna dalam cara penggunaannya.

Berikut beberapa ide untuk Minyak Atsiri menggunakan minyak alami sebagai bagian dari rutinitas perawatan rambut Anda:

Pre Shampoo – minyak rambut sebelum keramas, ini membantu melawan rambut dan kulit kepala yang terkelupas dari minyaknya selama proses sampo dan juga akan membantu melembutkan rasa rambut. Minyak dapat dioleskan pada suhu kamar atau dihangatkan sebagai perawatan minyak panas

Minyak Kulit Kepala – ini sangat Jual Minyak Kutus Kutus Sumber Waras Bali berguna bagi mereka yang memiliki kondisi kering, gatal atau meradang, cukup oleskan sedikit minyak Anda ke kulit kepala dan pijat dengan lembut.

Minyak Herbal – proses ini melibatkan memasukkan herbal ke dalam minyak pilihan Anda, kemudian mengaplikasikan produk jadi ke rambut dan kulit kepala Anda. Herbal dapat dipilih tergantung hasil yang Anda inginkan, misalnya untuk mendorong pertumbuhan rambut atau meningkatkan kekuatan

Kunci Kelembaban – mengoleskan sedikit minyak akan mengunci kelembapan (gunakan produk pelembab terlebih dahulu) di rambut Anda, sesuatu yang sering kali perlu dilakukan oleh orang-orang dengan rambut hitam.

Tambahan – pada sampo, kondisioner dalam, masker perawatan rambut, perawatan warna henna atau indigo – menambahkan sedikit minyak akan membantu memperbaiki slip produk Anda dan akan melawan efek bahan lain yang mungkin mengeringkan rambut seperti sampo berbahan dasar henna atau sulfat.

Untuk membantu Anda memutuskan oli mana yang akan digunakan, Anda mungkin ingin mempertimbangkan hal berikut:

a) Ketebalan dan daya serap minyak. Beberapa lebih ringan dan lebih mudah diserap seperti minyak kamelia dan yang lainnya seperti jarak lebih tebal dan lebih cenderung menempel di batang rambut atau kulit kepala.

b) Sifat dan manfaat minyak – pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan rambut Anda

c) Harga, beberapa oli lebih ekonomis dari yang lain

Minyak yang paling murni dan paling kaya nutrisi adalah minyak yang diperas dingin, tidak dimurnikan, dan organik, meskipun versi olahannya masih memiliki tempatnya dalam perawatan rambut yang sehat.

Berikut khasiat beberapa minyak alami:

Alpukat – kaya vitamin A, B dan D, sangat baik untuk rambut kering dan kusam, minyak seperti kelapa dan zaitun ini sangat serap dan benar-benar dapat menembus batang rambut.

Castor – melindungi rambut dan kulit kepala dari lingkungan luar, dikatakan dapat meningkatkan ketebalan dan pertumbuhan, merupakan minyak yang kental dan lambat menyerap minyak sehingga paling baik bila dicampur dengan minyak lain.

Kelapa – minyak ajaib, bermanfaat untuk kulit kepala, meredakan iritasi dan gangguan kulit kepala ringan, mampu menembus batang rambut dan juga sebagai antibakteri, anti jamur dan antivirus. Harap dicatat, minyak kelapa tidak mengandung protein tingkat tinggi, namun banyak orang yang telah menggunakannya percaya hal ini yang terjadi.

Camellia – sangat tinggi asam Alec dan vitamin E, membantu menghaluskan dan menambah kilau kutikula rambut sehingga berguna untuk rambut kusut dan kusam, minyak yang sangat ringan dan mudah diserap.

Safflower- kaya vitamin E dan asam lemak esensial, bermanfaat untuk kulit kepala yang kering dan gatal, minyak yang ringan dan mudah diserap.

Biji anggur – minyak yang sangat ringan dan mudah diserap, kaya akan asam lemak esensial, vitamin dan mineral, sedikit astringen dan oleh karena itu mengencangkan kulit kepala.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *