Peningkatan Kesejahteraan Hewan Dalam Perdagangan Domba Hidup Dan Perdagangan Sapi Hidup

Industri ekspor domba hidup dan ekspor sapi hidup Australia bekerja sama dengan Pemerintah Australia untuk meningkatkan kesejahteraan ternak Australia dalam ekspor domba hidup utama dan pasar ekspor sapi hidup di seluruh Asia Tenggara, Timur Tengah, dan Afrika Utara.

Produsen dan eksportir ternak yang terlibat dalam mengekspor domba hidup dan sapi hidup dari Australia menghabiskan lebih dari $ 4 juta setahun untuk meningkatkan kesejahteraan dan pengelolaan sapi hidup Australia dan domba hidup yang diekspor ke luar negeri, dengan Pemerintah domba dan hewan lainnya Australia menginvestasikan $ 550.000 lebih lanjut pada tahun 2010-11 melalui Kemitraan Kesejahteraan Hewan Perdagangan Langsung.

Pendanaan ini digunakan untuk perbaikan infrastruktur, pelatihan dan pendidikan, dengan prioritas khusus untuk kemajuan peternakan Australia di Indonesia dan di seluruh Timur Tengah dan Afrika Utara.

Pada tahun 2009-10 peningkatan yang signifikan terjadi di Kuwait, Bahrain, Qatar dan Indonesia.

Sebagai pasar terbesar untuk ternak Australia di Timur Tengah, Kuwait menjadi fokus utama, dengan tiga fasilitas pemrosesan utamanya mengalami revolusi. Ini telah membuat peningkatan kesejahteraan yang besar bagi domba Australia yang diekspor ke Kuwait melalui perdagangan domba hidup.

Lapangan, pacuan, jalur landai, dan meja pemrosesan baru yang dibuat khusus dibuat dan dipasang di fasilitas tersebut dan staf dilatih tentang cara menangani domba Australia. Perubahan telah diterima oleh operator fasilitas yang dapat melihat bahwa dengan meningkatkan penanganan dan kesejahteraan hewan, mereka juga meningkatkan efisiensi pemrosesannya.

Peralatan pemrosesan baru, termasuk peralatan yang menahan ternak secara aman dan manusiawi sebelum diproses, juga telah dipasang di Bahrain, Qatar, dan Indonesia. Staf juga menerima pelatihan, yang telah membuat perubahan signifikan pada ternak Australia di pasar ini.

Sebuah proyek juga sedang berlangsung di Bahrain untuk mengevaluasi dan mengembangkan strategi manajemen praktik terbaik untuk kebutuhan pakan, air dan ruang kandang domba Australia yang diekspor ke tempat pemberian pakan Timur Tengah. Proyek ini akan mengukur dampak kesejahteraan dari kepadatan tebar yang berbeda dan variasi melalui ruang pada domba Australia di kondisi Timur Tengah.

Literatur ilmiah langka dalam kaitannya dengan parameter kesejahteraan ini, dengan tidak ada hubungan terukur antara desain dan kinerja pena dan pedoman saat ini sangat bervariasi. Studi ini akan selesai pada tahun 2011, dengan serangkaian rekomendasi yang dikembangkan untuk kepadatan kandang berdasarkan variasi musim dan ketersediaan jumlah pakan dan ruang bak air yang sesuai.

Sekolah pelatihan manajemen sapi juga telah diadakan di Indonesia bagi para peternak lokal untuk membekali mereka dengan pengetahuan dan alat yang mereka butuhkan untuk mengelola sapi Australia di desa-desa setempat.

Meat and Livestock Australia dan LiveCorp baru-baru ini menjalankan sekolah pelatihan di pusat pembibitan sapi di Lampung untuk para petani lokal yang tinggal di daerah sekitarnya. Pelatihan difokuskan pada kesehatan hewan, perumahan dan pengelolaan ternak, dan akan memastikan bahwa peternak lokal dapat merawat sapi yang mereka beli dari tempat pemberian pakan lokal dengan baik.

Meat and Livestock Australia dan LiveCorp juga memberikan pelatihan tentang breeding, nutrisi dan jual domba murah area boyolali, semarang manajemen hewan untuk feedlot dan perusahaan breeder di Indonesia.

Ekspor domba dan sapi hidup terus menjadi sangat penting bagi Australia dan investasi berkelanjutan dalam meningkatkan kesejahteraan hewan di seluruh industri sama pentingnya untuk masa depan industri di Australia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *