Kecanduan Video Game Merangsang Otak – Tapi Apa yang Membuatnya Begitu Adiktif?

Video game dirancang untuk menghibur pemain dan memberikan misi untuk diselesaikan di sepanjang game. Biasanya dibuat untuk menantang pemain, dan selengkapnya anda dapat mengunjungi berita dan informasi tekno dan gadget. Baik pencapaian kecil maupun besar, pencapaian tersebut menjadi salah satu pendorong para pemain untuk terus bermain video game. Ada banyak faktor yang membuat bermain video game sulit dikendalikan dan terkadang membuat ketagihan. Ini adalah:

· Mengalahkan Skor Tinggi

Mencoba mengalahkan skor tinggi seseorang atau bahkan mengalahkan skor tingginya sendiri dapat membuatnya tetap bermain game selama berjam-jam, tanpa ia sadari waktu.

· Menyelesaikan Misi

Ada beberapa misi di setiap permainan. Dan setiap misi yang diselesaikan selangkah lebih dekat untuk menyelesaikan atau mengalahkan permainan. Keinginan pemain untuk mengalahkan permainan adalah untuk berhasil menyelesaikan setiap misi dengan menemukan item atau petunjuk tersembunyi. Misi-misi ini akan membuat pemain bermain tanpa henti hanya untuk maju ke level berikutnya.

· Bermain Peran

Game bermain peran adalah game yang memungkinkan pemainnya memiliki pengalaman bermain game yang lebih banyak. Pemain diberi kesempatan untuk membuat karakter mereka sendiri dan memulai petualangan unik. Bermain peran memberi pemain rasa keterikatan pada karakternya, membuatnya lebih sulit untuk berhenti bermain game.

· Hubungan

Dalam permainan bermain peran online, membangun hubungan dengan karakter pemain lain dimungkinkan. Pemain dipaksa untuk terus memainkan permainan untuk menjaga hubungan yang dibangun dengan karakter lain.

· Menemukan tahapan dan / atau taktik tersembunyi

Menjelajahi untuk menemukan tahapan atau taktik tersembunyi dalam permainan dapat menarik pemain ke tempat duduknya. Sensasi penemuan dapat memberi pemain perasaan puas yang membuatnya lebih sulit untuk berhenti bermain game.

Sebagian besar pemain bermain game setidaknya di waktu luang mereka, namun, waktu bermain game biasa mungkin bisa menjadi kecanduan. Dalam waktu singkat, aktivitas sehari-hari, pekerjaan sekolah, pekerjaan, bahkan kehidupan sosialnya bisa terabaikan, karena sebagian besar waktunya dihabiskan untuk bermain video game. Seperti yang sudah disebutkan di atas, itulah beberapa faktor yang membuat video game membuat ketagihan. Tetapi tidak semua game membuat ketagihan, beberapa game lebih membuat ketagihan daripada yang lain.

Tidak ada yang benar-benar tahu apakah data asli dari game tersebut akan rusak atau hilang, oleh karena itu, backup game itu penting. Jika ada kerusakan pada data asli dari video game tersebut, pemain masih dapat memulihkan game seperti semula.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *