Optimasi Bisnis Online

Menjalankan bisnis online memberi pengusaha peluang luar biasa untuk memperluas dan meningkatkan skala operasi mereka. Meskipun bisnis offline membutuhkan kehadiran fisik – kantor, gerai ritel, dan kios di setiap lokasi – bisnis online dapat beroperasi sepenuhnya dengan etalase virtual dan real estat digital. Memperluas itu sederhana, dan menskalakan bisnis ke level baru dapat dicapai tanpa perlu outlet dan lokasi fisik yang mahal.

Namun, ada beberapa kesalahan besar yang cenderung dilakukan oleh pengusaha online pemula saat mereka meningkatkan skala bisnis mereka. Dari berkembang terlalu cepat hingga bergerak ke semua arah yang salah, jalan menuju menjalankan bisnis online skala besar diaspal dengan lubang-lubang potensial. Lima strategi ini dirancang Peluang Bisnis Online untuk membantu Anda mencapai pengoptimalan bisnis yang bermanfaat, dan membawa bisnis Anda ke level baru tanpa kesulitan dan kemunduran yang tiada henti.

1. Tetap berpegang pada Prinsip 80/20.
Prinsip Pareto – dikenal sebagai prinsip 80/20 – menentukan bahwa 80% dari keuntungan Anda – dalam hal ini, keuntungan bisnis – akan datang dari hanya 20% dari tindakan Anda. Tujuan Anda dalam menjalankan bisnis internet bukanlah untuk melakukan sebanyak yang Anda bisa, tetapi untuk mencapai sebanyak yang Anda bisa. Berfokuslah pada 20% yang sangat menguntungkan yang berkontribusi pada bisnis Anda, dan hilangkan bulu halus sebanyak mungkin.

2. Jika memungkinkan, tambahkan produk ke bisnis jasa.
Bisnis jasa adalah model jangka pendek yang bagus, tetapi sebagai pilihan penghasilan jangka panjang saja, mereka tidak bagus. Masalah utama dengan bisnis jasa adalah kurangnya skalabilitas dan potensi pendapatan jangka panjang. Dengan menjalankan bisnis jasa, Anda pada dasarnya mengikat nilai pada waktu Anda dan bekerja sendirian. Ini adalah penggunaan waktu Anda secara efektif untuk membuat produk, dan menggunakan waktu Anda untuk meningkatkan penjualannya. Yang membawa kita ke strategi selanjutnya.

3. Kemas dan jual informasi Anda.
Produk informasi sangat populer, terutama di dunia online. Dari panduan dalam menguasai bisnis online hingga set cara-cara sederhana untuk mempelajari keterampilan baru, produk informasional menghasilkan persentase besar dari penjualan online. Jika Anda memiliki keterampilan yang seharusnya hanya berharga dalam bisnis jasa, mengapa tidak mengemasnya menjadi produk informasi yang dapat Anda jual secara online?

4. Fokus pada pemasaran sebelum kursus marketplace Anda memulai bisnis Anda .
Komponen yang berhasil atau rusak dari bisnis online apa pun adalah pemasaran itu. Internet ramai, terutama untuk bisnis online kecil, dan tidak ada peluang untuk bertahan tanpa basis pelanggan atau klien besar yang tahu cara menemukan Anda. Perusahaan paling menguntungkan di dunia berinvestasi dalam pemasaran sebelum mereka mengembangkan bisnis, dan Anda juga harus melakukannya.

5. Tetapkan nilai untuk waktu Anda, dan jangan sia-siakan.
Anda telah menyiapkan bisnis online Anda, berinvestasi dalam beberapa presentasi pemasaran manual dan berbayar, dan sudah mulai menghasilkan lebih dari $ 100 sehari. Satu-satunya masalah adalah dibutuhkan waktu hampir 12 jam keuntungan star seller shopee untuk melakukannya. Akan ada saatnya, terutama saat menjalankan bisnis online, Anda akan mendapatkan total penghasilan harian yang cukup mengesankan. Abaikan itu. Total harian menipu dan bukan metrik yang akurat untuk menilai kesuksesan bisnis online.

Yang jauh lebih berharga adalah jumlah waktu yang digunakan untuk menghasilkan pendapatan itu. Tetapkan nilai minimum untuk waktu Anda, dan buat bisnis online yang memberi Anda pilihan untuk menghabiskan waktu. Kadang-kadang layanan mungkin bermanfaat, di lain waktu pekerjaan berbasis produk mungkin merupakan solusi terbaik. Apa pun itu, tetapkan biaya minimum untuk satu jam waktu Anda, dan rancang bisnis yang memungkinkan Anda menghasilkan di atasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *